Edisi ulang tahun khusus KTT Isle of Man eGaming KPMG baru-baru ini diadakan untuk merayakan ulang tahun ke 10 seri profil tinggi yang dimulai di Pulau tersebut pada tahun 2010. KTT eGaming tahun ini dibangun dengan tema “Meningkatkan Standar Bersama untuk 10 Tahun ”Dan menengok ke belakang selama dekade terakhir, dengan agenda penuh yang menampilkan pembicara industri utama dari pulau dan sekitarnya.

Gambling


Ketua Menteri Howard Quayle memulai proses, mengomentari sektor eGaming yang menghasilkan sembilan tahun pertumbuhan yang konsisten dan telah menggandakan kontribusinya terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Pulau itu, yang kini mewakili 21% bagian sektor dari ekonomi Pulau. Mengakui lanskap telah berubah sejak 2010, dan akan terus berubah, lisensi baru diberikan dan layanan baru sedang diluncurkan yang melukiskan gambaran yurisdiksi yang berkembang dan berwawasan ke depan. Mr Quayle menambahkan 'eGaming tetap menjadi salah satu bintang bersinar kami'.

Simon French dari Bixteth Partners mengikuti, dengan versinya tentang 'The Good, the Bad and the Ugly', menjelajahi 10 tahun merger dan akuisisi di sektor perjudian dan taruhan. Dia kemudian bergabung dengan sesi panel pertama 'Konsolidasi Berkelanjutan', mengeksplorasi aktivitas dan tren M&A, yang dipimpin oleh Kristan King, Direktur Penasihat di KPMG Isle of Man.

Sepanjang hari itu, para pakar industri lokal diundang untuk menceritakan kisah 'IOM Gaming' mereka dari tahun 2010 hingga 2019. Garth Kimber dari Xela Holdings dan David Black dari Benua 8 adalah orang pertama yang melihat kembali kemajuan mereka dan kemudian bergabung dengan Bill Mummery (Celton Manx), Warwick Bartlett (GBGC), John Coleman (Microgaming) dan Lyle Wraxall (DfE).

CEO Digital Isle of Man, Lyle Wraxall merefleksikan keberhasilan sektor eGaming di Isle of Man selama 10 tahun terakhir dan menghubungkannya dengan kemampuan Island untuk beradaptasi. “Kelincahan regulator kami adalah, dan masih, penting untuk pembentukan dan pertumbuhan sektor ini dan di samping itu, bisnis-bisnis tambahan telah memanfaatkan peluang dan menyediakan ekosistem di sekitar eGaming, sehingga Isle of Man dikenal sebagai yurisdiksi tingkat atas. untuk bisnis eGaming. "

Melihat ke masa depan, Lyle berkata, “Sementara kami terus menyambut bisnis baru di pulau ini, di pasar yang semakin matang seperti eGaming, fokus kami juga harus bergeser untuk membantu mendukung pertumbuhan bisnis di pulau. Selain mendukung pertumbuhan organik, kita harus mengadopsi teknologi baru seperti blockchain dan kecerdasan buatan untuk meningkatkan dan mendiversifikasi penawaran kami di ruang eGaming. "

“Digital Isle of Man hadir untuk mendorong kolaborasi dan membentuk kemitraan strategis yang lebih dekat. Yang paling penting, tujuan kami adalah menciptakan lingkungan yang tepat bagi sektor digital kami untuk berkembang. ”

Dan Waugh dari Regulus Partners kemudian mempresentasikan mengenai kebijakan perjudian yang bertanggung jawab, diikuti oleh Lyndsay Wright, dari William Hill, yang memberikan ceramah "Mengatasi masalah publik: satu perspektif perusahaan". Lyndsay bergabung dengan panel kedua hari itu, dipimpin oleh Adam Rivers dari KPMG UK, untuk mengeksplorasi praktik terbaik dan kolaborasi industri untuk melindungi pelanggan game.

Setelah makan siang yang menyenangkan dengan pemandangan panorama yang indah di Snaefell Restaurant, para delegasi kembali ke ruang konferensi untuk mendengar presentasi 'Teknologi untuk Baik' Lydia Barbara

Panel ketiga hari itu, Regulasi dan Penegakan, dipimpin oleh Richard Williams dari Keystone.

Wes Himes dari BGC kemudian melihat ke 10 tahun ke depan untuk sektor ini, diikuti oleh Russell Kelly (KPMG IOM) memimpin panel final 'Tampilan Industri', di mana Lyndsay Wright (William Hill), John Coleman (Microgaming), Wes Himes (BGC) dan Magnus Grinneback (Mayfly) diundang untuk merefleksikan topik yang dibahas pada siang hari dan menawarkan pandangan mereka tentang lingkungan sektor saat ini dan masa depan.

Menteri untuk Perusahaan Hon. Laurence Skelly MHK membuat pidato penutup mengucapkan selamat kepada KPMG untuk acara yang luar biasa dan menegaskan komitmen Pemerintah untuk mempertahankan Isle of Man sebagai yurisdiksi utama dan lokasi kelas dunia untuk bisnis eGaming.

Mengomentari acara tersebut, Russell Kelly, mitra senior di KPMG Isle of Man mengatakan: “Itu adalah pertemuan yang benar untuk merayakan eGamingSummit ke-10 kami dan jelas industri ini telah mengalami perubahan besar sejak pertemuan puncak pertama pada 2010. Acara tahun ini menerima lebih dari 300 pendaftaran, lebih dari KTT eGaming lainnya, mewakili minat yang terus-menerus pada acara ini dan bahkan sektor ini. Sekali lagi terima kasih kepada para pembicara dan pakar industri kami atas dukungan mereka dan kami berterima kasih atas kontribusi mereka yang sangat konstruktif.

“Kami juga sangat berhutang budi kepada banyak sponsor kami yang membantu kami membuat acara ini menjadi mungkin. Ini termasuk Boston Link, Capital International, Benua 8, Isle of Man Digital, GamCare, Hukum Keystone, Kompli Global, Cari Isle of Man, Manx Devisa, Manx Telecom, Microgaming, Mishcon de Reya, Grup Stars, Wiggin dan YGAM. ”

Laporan lengkap tentang KTT eGaming akan dipublikasikan akhir tahun ini.